Selasa, 16 Januari 2018

Demam!

Gue lupa, deh. Apakah gue pernah demam sebelumnya. Yang jelas, I got the worst fever last night.

Entah karena gue kecapekan waktu survey jadi ngedrop atau karena syok liat selasa gedung gue runtuh (yes. That so viral berita selasar runtuh adalah kantor gue). Terkait sama kejadian tadi ya...


Paginya gue dateng ke kantor dengan radang tenggorokan dan niat bulet untuk kerjain kerjaan gue karena... tbh... kerjaan bejibun kek keringet lala marion lagi olahraga. Jadwal gue untuk sore harinya survey objek di kawasan tawakal, lalu mumpung deket rumah gue bisa sekalian pulang dulu numpang makan, baru balik kosan.

Semua baik-baik aja sampe sekitar jam 11.45 lagi kerja gue berasa gempa. Ada suara keras dan geter dikit. Bos gue langsung keluar, "Eh, denger gak? Kayak shockwave, ya. Bam gitu." Dulu pas tahun 2000an sempet ada bom di basement jadi bos gue familier gitu shockwave kayak gimana.

I just didn't care karena banyak email klien yang harus gue bales dan gue laper banget.

Gue dan yang lain turun pake lift. Sampe ke lobby tiba2 ada suara air. Trus pas lift kebuka eh banjir. Dalem hati gue "Eh buset ini bocor darimana elaaah. Emang di luar ujan lagian."

Gue keluar pelan, and there it is. Sebelah kanan gue udah ketutup reruntuhan selasar.

Ngeliatnya lutut gue lemes banget. Pada saat itu dari POV gue kan nggak tau apaan yang runtuh kita pikir atap. Which means something is wrong with this building dan kita harus cabut buruan. The problem is semua barang gue di kantor. Gue cuma bawa hape dompet dan mancis. Akhirnya kita keluar lewat evakuasi. Si Gerry ngajakin ke selasar gedung yang ada air mancurnya. Di situ penuh sama korban mahasiswi yang jatuh dan nangis-nangis. Ada beberapa yang dibawa pake tandu keluar kesakitan. Gue nggak kuat. Gue menjauh dan nyari temen2 kantor gue yang lain.

Singkat cerita kita semua disuruh pulang dan tidak diperkenankan naik sama sekali. Padahal batere kamera lagi gue cas, papan survey gue ketinggalan, komputer masih nyala. Sampe hari ini pun karyawan tower II masih belum pada masuk kantor termasuk gue.

Oke. Lalu gue pulang setelah makan dan nongkrong sebentar di PP. Gue sampe kosan terus minum obat vicks yang kemarin dibeliin si Medi. Sebetulnya sepanjang hari itu pala gue emang udah pusing banget. Jadi abis minum obat gue tiduran.

Di sinilah drama fever gue terjadi. Gue ngerasa kaki dan tangan gue dinginnnn banget. "Ah, ini mah gara2 ujan kali." (Gue pulang dalam keadaan keujanan jg. Worst).

Seinget gue, gue nggak pernah demam dan nggak tau kaya apa. Mungkin pas gue kecil tapi gue udah lupa. Karena gue ngerasa dingin, gue ambil kaos kaki dan nyelimutin badan gue. Padahal AC gue matiin total. Gue masih mikir ini gara2 cuaca dingin.

Gue mulai menggigil dan pas gue pegang gue nyadar badan gue suhunya tinggi banget. Badan gue juga lemes banget. Hape gue di atas meja lagi gue cas, gue nggak sanggup lagi jalan ngambil hape. Jadi gue tiduran aja berharap Medi pulang tenggo.

Gue mana lupa jadwal badminton dia kapan. Ya kali deh kalo hari ini dia main badminton gue nunggu ampe jam 10 malem gitu. Gue nggak tau udah jam berapa, yang jelas penghuni kosan lain udah pada pulang. Jadi bisa gue asumsiin udah setengah tujuh. Medi belum pulang juga. Ternyata dia nggak tenggo. Untungnya ga ada jadwal badminton.

Pas pulang...

"Embullll. Lah. Embul kenapa, lu?"

"Dingin."

Terus dia malah nyalain AC.

Trus dia buka selimut gue, pas megang kepala gue.

"Anjir. Demam."

Afterward, kita ke dokter. Lalu gue dikasih makan terus minum obat. Dokternya bilang kalo 3 hari demam ga ilang gue harus cek darah. Ngeri ya kalo ternyata penyakit gue lebih daripada "radang tenggorokan" because these moments are not the best moment to be sick (ya itulah kehidupan kacung modern).

Untungnya abis dikasih makan dan minum obat gue tidur dengan suhu AC 27 derajat. Itu kalo gue lagi sehat rasanya kek suhu bekasi gila. Dengan suhu segitu pun gue tidur dilapisin dua selimut trus kepala gue ditutupin sarung, kata Medi kepala nggak boleh dingin.

Trus gue dikompres air panas (dulu pas kecil gue selalu dikompres air dingin. Kata Medi air dingin malah nggak bagus.

Gue kebangun subuh karena mau pipis dan badan gue kepanasan banget. Kaki dan tangan gue juga udah nggak dingin lagi. Trus badan gue keringetan. Pas gue pegang kepala, waaaawww sudah nggak panas. GUE SEMBUH dari demam sih. Penyakitnya auk deh.

Oke. Jadi gue norak karena baru ini gue demam dan gue sadar gue demam.

"Medi, tolongin gue..."

"Apaan?" Langsung sigap gitu.

"Cari di wikipedia. Kenapa kita demam, gue harus ngerti reaksi biologis gue, Medi."

"Hhhh. Udah ya ntr makan dulu ya baru cari tau. Jangan mikir dulu, mikir kan ngabisin tenaga."

Karena rasa ingin tahu adalah kunci keberhasilan!!

Sekian.

Salam roti!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

dah sembuh lom? waduh2... anak kost jgn sampe sakit lho, ribet, ngmng2 welcome home!! akhirnya tuan putri kerajaan roti balik ke kastil :)