Senin, 19 Maret 2018

Multitask


Waktu kecil dulu, gue sering banget dilempar remot atau tutup pulpen, abis itu gue denger orang rumah teriakin nama gue sambil marah-marah. Gue sering dikatain budeg. Apalagi sejak gue SMP gue punya hape dan sering pake headset denger lagu, makin kuatlah asumsi orang-orang kalo gue itu beneran budeg gara-gara suka dengerin headset.

Kamis, 22 Februari 2018

Resign

Selama ini gue mikir begini : my first job would be another place for me to learn, study, and a place for self improvement.

Rabu, 21 Februari 2018

Fengshui dan Arsitektur

Ini judul blog gue udah kayak mau nulis artikel majalah desain interior ya?

Nggak sih. Anda salah.

Kalo lagi nyari tips desain rumah dengan asas fengshui, close aja buruan. Gue mau bahas yang nggak penting.

Selasa, 16 Januari 2018

Demam!

Gue lupa, deh. Apakah gue pernah demam sebelumnya. Yang jelas, I got the worst fever last night.

Entah karena gue kecapekan waktu survey jadi ngedrop atau karena syok liat selasa gedung gue runtuh (yes. That so viral berita selasar runtuh adalah kantor gue). Terkait sama kejadian tadi ya...

Sabtu, 13 Januari 2018

Site Inpsection : Surabaya (Sekalian Update)

So... It’s been a year and half since the first time I officialy become a property valuer.

Setelah sekian lama gue nggak update di sini, so I think this is the time to write more.

By the way, gue baru saja balik dari Surabaya kemarin malam dengan segala tragedi mimsan turun dari pesawat, dan supir taksi yang lupa ngasih struk (gue lupa nomor taksi dan nama supir. TAKSI BANDARA KE KOSAN 150 RIBU DAN GUE NGGAK BISA REINBURST KALO GA ADA STRUK SHIT!!).

Kamis, 13 Juli 2017

Site Inspection, So Far...


Jadi, seperti yang gue udah pernah cerita sebelumnya, pekerjaan gue sekarang itu require gue untuk berkeliling Indonesia, tergantung aset si klien itu ada dimana. Kegiatan survey itu adalah proses yang wajib dan prosedural dalam melakukan penilaian satu atau lebih aset. Intinya, aset itu bisa ada dimana aja. Pinggir pantai, hutan belantara, bahkan satu temen kantor gue udah pernah survey ke tambang emas kalo ga salah, which dia harus masuk dan ngecek gua-gua mengerikan itu.

Rabu, 28 Juni 2017

Hmn. Menarik

http://tcat.tc/2mF14MI

Destiny showed me her articles. Her ways of thinking.

It should be a crime how alike we think about love.

Related to my article about Easy Love.

Well. We have the same opinion.

Is it maybe... because we are both that unladylike ENTP woman? Hmn.

Minggu, 25 Juni 2017

No Choice

When we were kids, we have no choice but to go to school - well some of us. It's a good kind of "no choice" though. Karena pendidikan itu penting dan menentukan masa depan. Hmn. Sekolah juga lingkungan dimana kita mengembangkan karakter dan menemukan diri kita sendiri.

Selasa, 30 Mei 2017

Ngekos

Hingga hari ini, sudah terhitung 9 kali gue bayar uang kosan. Yang mana berarti udah 9 bulan gue ngekos. Things are simpler karena gue udah kerja dan bukan anak kuliahan. Jadi maksudnya gue punya gaji sendiri untuk biaya hidup gue sendiri. Ya emang sebetulnya cukup banget sih. Dasar guenya aja boros, jadi keabisan terus tiap bulan. Salahkan tokopedia dan ayam goreng bang aswin yang enak banget itu. Hmn, salahkan gue yang suka makan malem dan jajan malem juga!

Ada beberapa perubahan signifikan yang gue rasakan semenjak ngekos ini, berikut diantaranya:

Kamis, 25 Mei 2017

Easy Love

I just watched The Legend of the Blue Sea. Iya, dramkor yang ada si Lee Min Ho itu. Tadinya gue udah berhenti dari segala perdramkoran, lalu keracunan lagi karena Medi nonton itu. Terus gue diajak-ajakin nonton itu juga. Eh ternyata lucu, eh ternyata seru. Gue jadi nonton sendiri di kosan sampe begadang-begadang.

Seperti biasa, kisah cinta yang susahnya setengah mati, segala lupa ingetan berkali-kali, sampe ending pun ceweknya segala harus balik ke laut dulu terus nunggu tiga tahun sampe mereka ketemu lagi. Well... ya... this is dramkor. Kalo kisah cintanya ga susah dan mulus-mulus aja, nggak mungkin bisa jadi sampe 20 episode. Jangankan dramkor terkenal ini, Cinta Fitri aja segala ampe 3 lebaran ga kelar-kelar.